Kamis, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SULAWESI BARAT
Kamis 30 March 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sulawesi Barat

Ke atas
Ke atas

Anwar : Kader Golkar Sulbar Tetap Solid

31 Aug 2016
Antara

Mamuju (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh, menyatakan kader partai Golkar tetap solid tanpa ada perpecahan yang terjadi.

"Tidak ada perpecahan yang terjadi di tubuh partai Golkar Sulbar. Jika ada kader yang memilih mundur maka itu bukan hal yang luar biasa dan itu lumrah terjadi di partai manapun,"kata Anwar Adnan Saleh dihadapan kader Partai Golkar pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Sulbar di Hotel D Maleo, Mamuju, Minggu.

Menurut Anwar, kader yang memilih mundur dari kepengurusan partai tak perlu dibahas lagi karena mungkin jauh sebelumnya telah berencana untuk memilih hengkan dari kepengurusan partai berlambang beringin ini.

"Kita tak bisa memaksakan untuk tetap bertahan di partai Golkar apabila ingin meninggalkan partai ini,"ungkapnya.

Olehnya itu kata gubernur dua periode ini menyampaikan, kader-kader partai tetap menjaling kebersamaan dalam rangka menatap perjuangan lebih besar yakni menghadapi Pileg dan Pilpres 2014 yang akan datang.

"Selama ini momentum Pemilihan bupati dan wakil bupati telah kita menangkan pada tiga kabupaten yakni Kabupaten Majene, Mamuju dan Mamuju Utara dan berlanjut menang di Pilgub 2010 yang lalu,"kata dia.

Kemenagan itu kata dia, bukan semata-mata karena peran dirinya namun itu terjadi karena kerja keras kader partai Golkar.

"Apalah artinya saya tanpa ada dukungan penuh dari kader-kader partai Golkar. Makanya, kunci sukses pada pilkada harus berlanjut di Pileg hingga Pilpres dua tahun yang akan datang,"terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Tim Pemanangan Golkar region Sulawesi, Nurdin Halid, menyebutkan kader partai harus bermental kesatria dan tidak bermentalkan krupuk.

"Jika ada kader yang bermental krupuk maka kader itu tidak akan mampu bertahan di partai Golkar,"ungkapnya.

Ia menyampaikan, kepada segenap kader partai untuk tetap berkkordinasi dalam rangka suksesi Pileg dan Pilpres mendatang.

"Perjuangan belum terhenti, Masih ada dua momen pilkada di Sulbar yang harus kita sukseskan yakni Pilkada Polman dan Mamasa. Kita berharap dua kaupaten sukses menempatkan kader terbaik untuk menduduki jabatan bupati,"pungkasnya. (T.KR-ACO/S016)

Editor: Daniel

Sumber : http://makassar.antaranews.com/berita/39864/anwar--kader-golkar-sulbar-tetap-solid

Berita Terbaru Lainnya